Pages

Monday, January 14, 2013

Dampak Tindakan Negative Bagi Diri Kita

sumber gambar google
Saya lagi konsen nonton tiba-tiba datang sms rasanya saya pengen marah karena saya lagi konsen menonton. Dengan berat hati saya ambil hpku dan saya lihat di kontak masukmternyata dari teman saya. Karena takut ada hal yang penting saya buka smsnya. Pesannya panjang dan menurut saya tidak penting, dan saya lanjut menonton.  Sehabis film yang saya tonton habis saya baca lagi sms tadi. Ternyata sms tersebut informasi penting. Akhirnya saya punya ide untuk nulis di di blog saya sini lumayan berbagi informasi.

Ini tindakan yang harus kita hindari dalam sehari :

  • Jangan MARAH

Kita harus tahu jika kita Marah selama 5 menit saja, maka IMUNITAS SISTEM TUBUH KITA AKAN DEPRESI SELAMA 6 JAM.
  • Jangan simpan DENDAM atau KEPAHITAN di diri

Jika kita menyimpan kepahitan atau dendan dalam diri maka imunitas tubuh kita mati, disitulah bermula awal penyakit STRESS, KOLESTROL TINGGI, PEMICU DARAH TINGGI, JANTUNG, RHEUMATIC, ARTHRISTIS, STROKE ( pendarahan/penyumbatan pembulu darah ).
  • Jangan biarkan kita STRESS terus

Jika kita dalam keadaan stress terus maka kita sering mangalami GANGGUAN PENCERNAAN.
  • Jangan KHAWATIR terlalu lama

Jika khawati maka kita akan mudah terkena penyakit NYERI PUNGGUNG.
  • Jangan mudah TERSINGGUNG

Orang yang mudah tersinggu biasanya cenderung kena penyakit INSOMNIA ( susah tidur ).
  • Jangan biarkan diri kita TAKUT berlebihan

Rasa takut berlebihan bisa mengabitakan kita akan mudah terkena penyakit GINJAL.
  • Jangan NEGATIVE THINKING

Hindarilah negative thinking  karna ini bisa menyebabkan kita terkena DYSPEPSIA ( penyakit sulit pencernaan ).
  • Jangan mudah EMOSI dan cenderung PEMARAH

Orang yang mudah emosi dan cenderung pemarah akan rentang terkena penyakit HEPATITIS.
  • Merasa APATIS atau tidak PEDULI TERHADAP LINGKUNGAN

Orang yang merasa apatis atau tidak peduli terhadap lingkungan maka akan menyebabkan PUNURUNAN KEKEBALAN TUBUH.
  • Janagn MEANGGAP SEPELE PERSOALAN

Orang yang meanggap sepele persoalan maka akan mengakibatkan penyakit DIABETES
  • Jangan selalu MERASA KESEPIAN

Orang yang selalu merasa kesepian bisa mengakibatkan DEMENSIA SENELIS ( memori dan control fungsi tubuh berkurang )
  • Jangan SERING BERSEDIH dan selalu MERASA RENDAH DIRI

Orang yang sering bersedih dan selalu merasa rendah diri bisa mengakibatkan terkena penyakit LEUKEMIA ( kanker darah putih )

Maka dari itu marilah kita bersyukur atas segala yang di berikan tuhan kepada kita. Dengan bersyukur kita akan selalu merasa puas dengan diri sendiri dan selalu bergembira dan bisa menimbulkan energy yang positive yanag akan mengusir penyakit-penyakit yang di tulis di atas
(HATI yang gembira adalah OBAT).

Sumber : Buku “The Healing and Spancer” 

No comments:

Post a Comment