Pages

Friday, January 18, 2013

Lose Navigation Part I ( Best Friend Forever III )



google dan edit
kamu kenapa wahai sahabatku dunia akhirat ?,” “ cha, aku sedih, bla bla bla bla panjang sekali lebar sekali tinggi sekali luas curhat berlangsung “  Aku tidak heran lagi, mungkin kalau aku kumpulin semua curhat-curhatnya selama ini sudah membentuk sebuah bangunan gedung mewah kali ya. Mini punya ke unikan tersendiri diantara teman-temanku yang lain, dia lebih suka hidup apa adanya, sangat menghindari pertengkaran, selalu menjadi penengah, dan berbicara seberapa perlunya saja. Namun, untuk hal yang satu ini, dia lebih memilih untuk berbagi cerita, apalagi kalo bukan urusan cowok. Tapi itulah dia apa adanya, bukan ada apanya. Ya gak sob.


Angin berubah seketika, umat-umat penuh keheranan, aku merasa seperti ada sosok yang lewat, aku memberanikan diri menyapanya “ cuii, mau kemana ?“, “ aku pulang cuii, aku duluan ya “, hmmmm angin kembali bertiup normal, suasana tegang berjalan sedia kalanya. Namanya Ren,
ini yang lebih unik lagi, datang kesekolah kapan dia mau, pulang seenak dia saja, emang sekolah punya dia apa ??. Yang penting baginya selagi itu yang membuat dia senang dan tidak merugikan orang lain. Tuhan, aku percaya engkau menciptakan manusia dengan dasar yang sama, berkepribadian yang berbeda-beda, namun kami tetap satu juga.
Duniaku teralihkan sejenak, mataku tiada henti menatap sosok itu, yang ku pandang dari kejauhan. Pinggulnya yang melenggok-lenggok, matanya yang 3 kali 5 detik berkedip-kedip, bibirnya yang dipaksa melebar merona bak delima. Aku sendiri juga gak tahu delima itu seperti apa. Ow bukan hanya itu saja aksinya, dia mengeluarkan suara khas nya, mungkin karena dia adalah artis yang dikontrak oleh perusahaan yang sama mengontrakkan aku, aku berperan sebagai mummy, dan dia sebagai setan budeg, tapi suaranya mengalahkan beo yang berkicau, terkadang berseriosa, terkadang ngebass, dan seringnya seperti suara kuntilanak, yang bisa-bisa buat telinga terganggu jika keseringan. Aku sudah pernah menasehatinya, “ ini obat ciri khas suaramu, seriosa dipakai 3 kali sehari sebelum makan, bass 2 kali sehari sebelum tidur, dan kuntilanak dipake 1 kali sehari setelah makan “, tapi dia menjawab “ iiiiiiiiiiiiiiiiiiiiyyyyyyyyyyyyyyyyyaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa ,” dengan nada tinggi yang cempreng. Ini anak udah gak benar, memakai obat yang tidak di anjurkan. Namanya Say, kalo berjalan seperti fashion show se RT, tapi aku suka kecentilannya, kenapa ? ternyata kecentilan punya dua tipikal, yaitu centil ngasal, dan centil mutu. Say ini, menyandang centil mutu, kecentilan nya inilah mengantar dia kepada kesuksesan, sehingga dia lulus kesting Audisi mencari Hantu yang Producernya adalah Pak Mughni.

Wajah itu dari tadi menghalangi pandanganku yang sedang menonton fashion show, siapa dia ?, dari tadi aku perhatikan wajahnya lugu sekali, tersenyum melihat berbagai aksi teman-temanku. Aku menyusuri kerumunan menuju wajah itu, aku dekati dan dia tersenyum padaku, “ eh nisa,” dia menyapaku dengan suara yang lembut dan penuh kedamaian, yang membuatku terlena, terbuai dan akhirnya ketiduran. “ Banguuuuuuuuuuuuunnnnnnnn ,“ ow ternyata dia juga bisa ganas melebihi singa. Namanya Uut, dia seorang gadis yang diantara Bf2, mempunyai banyak kesamaan denganku, aku punya angka 06.10.1991 yang dia juga punya angka itu. Uut murid yang on time ngumpulin tugas, rajin menulis, dia hidup tak banyak bacot, seperti air yang mengalir.

Temen-temenku unik semua, itu yang membuat aku tidak bisa dipisahkan dari mereka. Lalu aku sendiri bagaimana ?, tenang kawan, ternyata aku lebih alay dan lebay lagi dibanding mereka. “ jangaaaaaaaaaaaan, aku mohon jangan bayangkan seperti apa bentuk ku “.

Kaki ku ternyata juga kenal lelah, aku pun istirahat sejenak, memandang awan-awan yang mengintari mentari dalam keindahannya. Terlintas dipikiranku “ Suatu saat aku dan mereka akan rindu masa-masa disekolah ini, saat dimana guru sedang marah seperti ayah, peduli seperti ibu, dan perhatian seperti keluarga, saat melihat teman sedang bergembira, suasana kelas yang sedang kampanye, kisah romantis, juga kisah-kisah yang lainnya, tapi inilah kebahagiaan aku dan mereka kelak akan kami rasakan lagi keindahannya, dan kelak aku dan mereka akan beradaptasi dengan suasana yang tegang, masa depan yang lebih menantang.”

Bersambung….
write by : Annisa

No comments:

Post a Comment